si pemilik blog

My photo
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
i'm opip 15 years old from jogjakarta. still get much lessons at SMA N 3 Yk. oya i'm new at this blogger so whoever i'm so welcome to be tought :B fyi i've 4 sucks blog and this is the fifth last one i hope hhh. i'd love singing drawing swimming and bothering LOL . let's make a nice exchange blog :) by follow me at this blog or you may follow my twitter @opipnedcheese :D thanks

Saturday, July 24, 2010

no others way, YOU'VE TO MOVE ON

kenapa judulnya kaya gitu ?
emang akunya gimana sih ?
jadi kemaren hari sabtu kan ada pelajaran fisika pak Jumiran 2 jam
itu ngebahas benda rotasi, momen inersia dll gitu kan
nah kebiasaan dari jaman smp aku gapernah rajin nyatet yang ada di papan tulis tapi kadang selalu merhatiin guru yang nerangin di depan
cara orang belajar kan emang beda", aku termasuk yang tipe auditori . lebih ngerti kalo pake suara alias penjelasan
tapi otakku belum bisa nge save semua yang ditulis di papan tulis dengan baik, jadi weh akhir"nya juga pasti aku pinjem catatan temen atau fotocopy
liat aja, setiap mau ujian gitu pasti uang jajan habis -cuma buat fotocopy
pernah sesekali aku nyatet yang ada di papan tulis kalo pas lagi mood dan ga ribet
soalnya menurutku lebih baik aku ngerti pelajarannya, urusan catetan kan bisa besok besok -sesat
dan Allah ada weeeh jalannya buat aku . ada weh yang mau minjemin catetannya buat aku fotocopy
dan kemaren ?
karna pelajaran pak Jumiran itu termasuk baru dan blas banyak yang aku ga ngerti , aku memutuskan untuk ga nyatet
ditambah lagi alasan, kepalaku berat sebelah malemnya baru tidur jam set 2 -.-, dan kedinginan karna kipas anginnya menghadap ke aku z.z
2 jam berlalu dan aku berencana meminjam catetan temenku yang notaben anak 'pinter' di kelas
aku nanya ke mb nenes buat pinjem catetannya dan seperti biasa , ga boleh kalo mau dibawa pulang ;( ga mungkin aku nyalin segitu banyak catetan di sekolah mana lagi kalo mb nenesnya buru" pulang
aku nanya ke luluk, tapi ya udah tau sih pasti ga boleh . walalupun dia nggak bilang 'gak boleh' tapi dia senyum senyum menandakan it's mine ;(
aku nanya ke anggot tapi udah keduluan sama cintya -.-
aku nanya ke maya, tapi dia nya jutek banget sih. padahal biasanya dia boleh boleh aja sih kalo bukunya dipinjem ko tiba" sekarang jadi dingin + serem gitu pas aku mau pinjem . dia bilang sekarang peraturannya kaya mb nenes
hah ? gubrak lah itu aku bingung mau pinjem siapa lagi . disitu teh aku sempet diem agak lama dan sambil mikir .
oh aku sadar , kenapa mereka ga ngebolehin buku catetan mereka aku bawa pulang ;)
tiba- tiba waktu itu keinget kata-kata tentor math di GO. beliau bilang,
"sekarang bukan lagi waktunya setia kawan, sekarang waktunya bersaing, sekalipun sama pacar sendiri . memikirkan kepentingan diri sendiri adalah bukan egois di saat ini. jangan mau janji untuk sama sama lulus atau tidak lulus . karna ga mungkin ketika kamu lulus dan temenmu ga lulus, kamu ngundurin diri buat jadi gak lulus dan sebaliknya . ketika kamu keterima di sebuah ptn dan temenmu tidak, kamu ga mungkin ngundurin diri dari ptn itu demi nemenin temenmu di pts . yang ada sampai rumah ga dianggep anak sama orang tua"

busyeeehh, itu dalem banget ya si bapak ~
oh mungkin beberapa dari temen sekelasku (mereka) udah mulai sadar dan sedang mengaplikasikan kata- kata tentor itu .
bahwa dengan meminjamkan catetan mereka ke aku , berarti mereka lagi nambah saingan dan membuka dan mempermudah jalanku untuk bisa sejajar sama mereka
atau setiap harinya di rumah mereka mulai membaca dan mengulang semua mata pelajaran biar ga lupa , makannya buku catetan ga boleh di bawa pulang
oh sungguh, tak pernah ada dipikiranku seperti itu . untuk mulai bersaing, untuk mengulang pelajaran setiap malam , bahkan untuk pr pun aku masih sering mengerjakannya di sekolah sementara temenku jauh seminggu sebelum deadline tugas . AKU IRI
ya , sekarang kami sudah kelas 2 semester 2 dan tahun depan sudah harus ikut UNAS, berarti sisa waktu kami tinggal 8 bulan . 8 bulan untuk 3 semester dan mungkin akan

lebih pendek dari 8 bulan . itu artinya = KERJA KERAS
aku harus kerja keras . aku ga bisa lagi ngandelin catetan temenku .
aku harus belajar nyatet sendiri , aku harus terbiasa untuk bersaing, aku harus terbiasa diantara orang orang yang telah mempunyai banyak cita dan tekad kuat untuk bertahan, aku harus terbiasa cepat dan gesit mengikuti jejak teman-temanku kalau nggak mau ketinggalan di belakang . AKU HARUS TERBIASA
semua sudah semakin jelas, gap yang jelas . aku di titik mana, kalian di mana .
AKU AKAN BERADA DI SANA JAUH LEBIH CEPAT DARI YANG KALIAN BAYANGKAN
pray for me ;')

ps : akhirnya Dea meminjamkan bukunya untuk aku , lia, elza . kita fotocopy bukunya dea . makasih dea, this means a lot :)

with pain of love but smile still

2 comments:

this is free to share your opinion bout my posting . GET YOUR COMMENT HERE :D